// Bing webmaster // // Google webmaster //

Laman

Laman

Friday 14 October 2016

Komponen Komputer

1. Motherboard

Motherboard


        Motherboard adalah papan induk yang merupakan komponen komputer utama tempat slot komponen system computer yang  terhubung dalam  jalur bus (data). Bentuk dari motherboard sendiri  akan terus berubah seiring perkembangan teknologi.

2. Processor
Processor


         Processor CPU (Central Processing Unit) adalah sebuah komponen komputer yang bertugas untuk mengeksekusi instruksi atau melakukan perhitungan-perhitungan.

3. RAM

RAM


         RAM (Random Access Memory) adalah sebuah komponen komputer yang berfungsi untuk menyimpan data sementara dari suatu program yang sedang kita jalankan dan data-data tersebut bisa diakses secara acak atau random.

4. VGA
VGA

         VGA (Video Graphic Adapter) Video card ini adalah komponen komputer yang berfungsi untuk menghasilkan output gambar untuk ditampilkan di monitor.

5. Sound Card
Sound Card

       Sound Card adalah sebuah komponen komputer yang berfungsi untuk menghasilkan suara dan menyediakan port-port inputan dan outputan.

6. Harddisk
Harddisk

         Harddisk adalah komponen komputer tempat kita menyimpan data. Semakin besar kapasitas hard disk yang kita miliki di komputer kita maka semakin banyak juga data yang bisa kita simpan di komputer kita tersebut.

7. Disk Drive

Disk Drive


        Optical Disc Drive  adalah sebuah hardware yang berfungsi untuk membaca kepingan CD atau DVD. Optical Disc Drive mempunyai beberapa macam, yaitu : CD-ROM, DVD-ROM, DVD-RW, Blue-Ray, atau lain sebagainya.

8. Monitor

Monitor

        Monitor berupa output device yang berguna untuk menampilkan visual dari sebuah computer agar bias dibaca oleh pengguna. Monitor saat ini tersedia 2 macam, yaitu : CRT (Monitor Tabung) dan LCD (Cathode Ray Tube) dan LCD (Liquid Crystal Display).

9. Keyboard 

Keyboard

      Keyboard adalah input device yang berguna untuk memasukkan angka, huruf atau symbol yang ada di keyboard.

10. Mouse

Mouse


       Mouse juga berupa input device yang berfungsi untuk mengoperasikan cursor yang berada di monitor.

11. Power Supply

Power Supply

      Power Supply adalah alat yang berfungsi untuk menyalurkan sumber listrik ke motherboard dan komponen lain agar komputer dapat beroperasi/menyala.


0 comments:

Post a Comment